Jenis dan Harga Puri Orchard Berdasarkan Kepemilikan

Apartemen termasuk dalam salah satu pilihan hunian bagi seluruh anggota keluarga. Apartemen bisa digolongkan berdasarkan sistem kepemilikan. Kita wajib tahu sebelum cek harga apartemen Puri Orchard dan memiliki salah satu unitnya. Sistem kepemilikan yang berbeda akan membuat kita memiliki hak dan tanggung jawab yang berbeda pula. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Sistem Sewa

Dalam sistem sewa, penghuni hanya diharuskan membayar biaya sewa unit yang ditempati. Besaran biaya sewa umumnya akan dibayar per bulan ataupun per tahun. Kisaran harganya akan sangat ditentukan jenis apartemen, misalnya apakah apartemen itu adalah apartemen studio atau apartemen dua kamar. Makin besar ukurannya dan makin strategis lokasinya, biaya sewa akan semakin tinggi. Biaya keperluan utilitas akan ditanggung penghuni atau penyewa, sementara biaya perawatan serta gaji pegawai pengelola apartemen menjadi tanggung jawab pemilik atau yang menyewakan.

  1. Sistem Beli

Jika merasa kurang puas dengan sistem sewa, kita juga bisa memiliki apartemen dengan sistem beli. Harga Puri Orchard yang terjangkau akan bisa jadi bahan pertimbangan sebelum membeli unit apartemen. Ada lagi dua pembagian jenis apartemen dengan sistem beli, yaitu sebagai berikut:

  •         Kepemilikan bersama, di mana tiap penghuni akan memiliki saham di perusahaan pemilik apartemen dan menempati satu unit tertentu yang disesuaikan dengan ketentuan dari perusahaan. Penghuni hanya bisa menjual unitnya pada orang yang telah dianggap sesuai oleh penghuni apartemen yang lain. Jika ada unit apartemen kosong, maka saham dibagi rata di antara para penghuni.
  •         Condominium, di mana tiap penghuni akan jadi pemilik dari masing-masing unitnya dan memiliki keperluan yang sama dengan para penghuni lain terhadap ruang publik serta fasilitas yang disediakan. Penghuni dapat dengan bebas menjual, menyewakan atau bahkan menyerahkan kepemilikan atas unit apartemennya pada orang lain.

Itulah jenis-jenis dan harga Puri Orchard berdasarkan pada sistem kepemilikannya. Bagi kita yang hendak membeli unit di Puri Orchard, jangan lupa untuk memilih unit yang paling sesuai kebutuhan masing-masing. Ini karena apartemen akan ditempati dalam jangka waktu panjang sehingga diperlukan pemilihan yang tepat.